Dihentikan, Bus Macito Akan Di Desain Ulang

Dihentikan, Bus Macito Akan Di Desain Ulang

9 Agu 2019, 19.30
Foto : Bus macito kota malang
MALANGSATU.ID - Nasib bus Macito yang sementara ini masih berhenti beroperasi akan ditentukan setelah Pemkot Malang melakukan Desain ulang, Pemkot Malang pastikan Bus Malang City Tour atau Macito bisa kembali digunakan. Akan tetapi, harus didesain ulang agar dapat surat izin operasional.

Sutiaji, Wali Kota Malang mengatakan, operasional Bus Macito memang dihentikan. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan dan kepolisian.
Baca juga :


“Kita pending dulu disesuaikan dengan ketentuan. Dihentikan operasionalnya, kita desain ulang supaya taat aturan,” ujarnya, Jumat 9/8/2019.

Sutiaji, menyampaikan, bahwa pihak berwenang tidak mengeluarkan surat izin akibat spesifikasi telah berubah dari desain pabrikan, oleh karenanya mendesain ulang Bus Macito menjadi jalan keluar terbaik.

“Desain disesuaikan dulu, sehingga nanti izin dari kementerian perhubungan dan polisi dapat dikeluarkan,” ujarnya

Lebih lanjut, Sutiaji, mengatakan bshwa sejal awal bus yang didapat dari CSR itu tidak kantongi surat izin jalan. Namun, karena antusiasme warga dan wisatawan tinggi, bus tetap dioperasikan.

“Kita tunggu hasil rekomendasi Kemenhub, maka persyaratannya harus re-kondisi tingginya, karena khawatir terkena ranting pohon dan kabel listrik,” pungkasnya. (*)

TerPopuler