Gelar FKKS 2019, Kab Malang Kembali Jadi Tuan Rumah Event Bergengsi

Gelar FKKS 2019, Kab Malang Kembali Jadi Tuan Rumah Event Bergengsi

13 Agu 2019, 15.30
Foto : Plt Bupati Malang menerima kepala dinas pariwisata prop Jatim
MALANGSATU.ID - Gelaran Festival Kesenian Kawasan Selatan 2019 (FKKS 2019) yang digagas oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur akan dilaksanakan diKabupaten Malang, Pemkab Malang  akan kembali menjadi tuan rumah event besar setelah beberapa hari lalu menjadi tuan rumah AHL AKKOPSI di Pujon Kidul.

Kepastian Kabupaten Malang akan menjadi tuan rumah  Festival Kesenian Kawasan Selatan 2019 (FKKS 2019) ketika Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Timur, Sinarto, melakukan audiensi dengan Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM, Selasa 13/8/2019.

Dalam audiensi tersebut, Plt Bupati Malang didampingi Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara didampingi sejumlah pejabat Disparbud Kabupaten Malang.

Sesuai dengan rencana dan jika tidak ada perubagmhan, FKKS rencananya akan digelar pada tanggal 6-7 September 2019. Sedangkan lokasi yang dipilih sebagai tuan rumah yakni Kecamatan Tumpang.

Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM menyambut baik rencana Pemerintah Provinsi untuk menggelar FKKS 2019 di Kabupaten Malang.

"Momen ini harus kami manfaatkan sebagai salah satu upaya untuk promosi wisata yang ada di Kabupaten Malang," ujarnya.

Sanusi mengatakan, dengan digelarnya FKKS 2019, dia  berharap semakin banyak destinasi wisata di kabupaten yang dikenal baik oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

"Harapannya, melalui ajang ini dapat semakin meningkatkan kunjungan wisatawan di Kabupaten Malang," terangnya.

Sedangkan, Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedhantara menyampaikan bahwa untuk menyambut gelaran FKKS pihaknya sudah melakukan beberapa persiapan.

"Yang jelas dari segi fasilitas sudah mulai kami siapkan. Besok, kami bersama dengan Dinas Cipta Karya kami juga mulai melakukan pengecatan di beberapa titik," jelasnya.

Menurut Made, Kabupaten Malang terpilih sebagai tuan rumah FKKS 2019, merupakan salah satu indikator bahwa wisata di kabupaten mulai dipertimbangkan sebagai destinasi unggulan. (*)

TerPopuler