Gelar Rakor, PKK Dapat Bantuan Ayam dan Lele Dari Pemkab Malang

Gelar Rakor, PKK Dapat Bantuan Ayam dan Lele Dari Pemkab Malang

6 Agu 2019, 13.45
Foto : Plt Bupati bersama pkk se kab malang
MALANGSATU.ID - Pemkab Malang akan gelontorkan bantuan ayam dan lele untuk PKK se Kabupaten Malang, hal ini disampaikan oleh Plt Bupati Malang dalam Rapat Koordinasi Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang dan Tim Penggerak PKK Kecamatan Se Kabupaten Malang di gelar Akasia Ballroom, Savana Hotel and Convention, Selasa 6/8/2019.

Plt Bupati Malang, HM Sanusi, MM, dalam sambutannya, menyampaikan memberikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh pengurus PKK Kabupaten Malang, seiring dengan terselenggaranya kegiatan ini.
Baca juga : 


"PKK adalah mitra strategis pemerintah  untuk kemajuan pembangunan berbasis keluarga," ujarnya

Sanusi, menambahkan bahwa PKK sudah berperan aktif dalam mensejahterakan keluarga dengan mendukung pemenuhan gizin di masyarakat.

"Melalui rapat koordinasi ini, kami juga berharap PKK kian berperan aktif untuk itu," tambahnya

Sanusi juga menyampaikan, bahwa pemerintah daerah siap menggelontorkan bantuan ternak, berupa ayam dan lele. Bantuan itu diberikan kepada PKK Kecamatan se Kabupaten Malang.

"Masing-masing kecamatan akan  mendapatkan 1000 ekor ayam berikut dengan kandangnya, untuk dikelola oleh PKK. Dengan adanya bantuan itu diharapkan peran PKK dalam hal pemenuhan gizi masyarakat pun semakin tinggi," harapnya.

Plt Bupati Malang, HM Sanusi, juga menyampaikan, Pemkab Malang siap menggelontorkan bantuan bibit lele termasuk kolamnya, serta pakan, untuk pengembangan usaha PKK se Kabupaten Malang.

"Jika 1000 ekor ayam kami gelontorkan, 90 persen bertelur, maka setiap hari ada 900 telur dapat dihasilkan di masing-masing kecamatan. Dan ini dapat mengatasi kekurangan gizi di wilayah Kabupaten Malang dan anak-anak bisa lebih cerdas," ungkapnya.

Sementara itu, Plt Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang, Anis Zaidah Sanusi menyambut baik bantuan tersebut. Dia mengatakan, bantuan ini tidak sekadar  menjadi modal PKK untuk pengembangan usaha. Tapi bantuan ini diharapkan mampu menyelesaikan masalah kekurangan gizi di masyarakat.

Dalam sambutannya, Anis lebih banyak memaparkan tentang 10 program pokok PKK. Yaitu penghayatan dan pengamalan Pancasila, Gotong Royong, pangan, sandang, perumahab dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan ketrampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

Dalam rakor juga ada beberapa materi yang disampaikan. Diantaranya diberikan oleh Kepala Bappeda Kabupaten Malang, Ir Tomie Herawanto, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Suwadji, serta Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, Gunawan Djoko Untoro. (*)

TerPopuler