Plt Bupati Malang, Resmikan Pasar Apung Pertama Di Kab Malang

Plt Bupati Malang, Resmikan Pasar Apung Pertama Di Kab Malang

9 Agu 2019, 18.00
Foto : Plt Bupati Malang meresmikan pasar apung sungai kecopokan
MALANGSATU.ID - Inovasi Desa wisata di Kabupaten Malang terus bertambah dan Perkembangan pariwisata di setiap desa yang berada dikawasan Kabupaten Malang semakin menjamur.
Satu lagi Inovasi yang dilakukan desa dalam mewujudkan desa wisata, yakni Sungai Kecopokan Desa Senggreng Kecamatan Sumber Pucung yang disulap melahirkan destinasi wisata berupa pasar Apung yang diresmikan Plt. Bupati Malang Drs. HM. Sanusi. MM, 9/8/2019.

Plt. Bupati Malang, HM Sanusi secara langsung meresmikan pasar apung sungai Kevopokan.
Baca juga :


"Pasar terapung ini saya resmikan sebagai wujud inovasi kreatif wisata lokal di pedesaan serta jadi pasar terapung pertama di wilayah Kabupaten Malang", ujarnya.
Foto : Plt Bupati Malang saat mengelilingi sungai kecopokan
Plt. Bupati Malang mengharapkan,  keterlibatan semua jajaran pemerintah dan swasta bahkan pihak dari akademisi untuk mensukseskan wisata festival pasar apung tersebut. Bahkan Kepala Dinas terkait diperintahkan memberikan bantuan peningkatan fasilitas penunjang dilokasi tersebut.

"Dengan inovasi desa di bidang pariwisata, saya perintahkan jajaran dinas dan masyarakat segera memaksimalkan fasilitas penunjang, salah satunya jalan raya menuju lokasi pasar apung", ujarnya

Plt Bupati Malang, usai meresmikan pasar apung, juga mengelilingi kawasan sungai dengan perahu mesin serta tidak segan duduk menikmati jajanan tradisional yang disajikan para pedagang di pasar apung tersebut dengan duduk bersama pembeli yang lainnya.

Plt Bupati Malang, berharap meski sudah pasar apung, namun nelayan yang berada disekitar dungai harus tetap diberdayakan, karena sungai kecopokan ini dipenuhi oleh berbagai ikan yang menjadi sumber penghasilan para nelayan. (*)

TerPopuler