Polisi Imbau Tidak Ada Sweeping Suporter Pada Laga Arema FC Vs Persebaya

Polisi Imbau Tidak Ada Sweeping Suporter Pada Laga Arema FC Vs Persebaya

13 Agu 2019, 16.30
Foto : rapat koordinasi persiapan pengamanan laga arema vs persebaya
MALANGSATU.ID - Pengaman ketat pada Laga super big match yang mempertemukan Arema FC vs Persebaya Surabaya, Kamis 13/8/2019 distadion Kanjutuhan Malang menjadi perhatian khusus pihak keamanan. Laga Derbi Jatim dalam lanjutan Shoope Liga 1 tersebut, akan dijaga sebanyak 2 ribu personel keamanan.

Hal ini dibenarkan oleh Kabag Ops Polres Malang, Kompol Sunardi Riyono.

"Total personel yang kami siagakan untuk laga Arema FC vs Persebaya Surabaya sebanyak 2 ribu personel. Terdiri dari Polri, TNI, Dishub, Satpol PP serta security internal dari Arema FC," ujarnya setelah melakukan rapat koordinasi dengan Panpel Arema FC dan perwakilan Korwil Aremania.

Sunardi mengatakan, bahwa treatment pengamanan sudah sesuai dengan SOP, seperti pertandingan sebelumnya. Namun untuk laga super big match ini, pengamanan dilakukan maksimal.

"Floating personel juga sudah ditentutkan pada titik yang dianggap rawan
Begitu juga dengan pengamanan tim tamu. Pihak keamanan menyiapkan empat kendaraan rantis, yang akan membawa tim dari tempat menginap menuju Stadion Kanjuruhan Kepanjen", jelasnya

Sunardi mengatakan, bahwa nantinya akan lihat perkembangan seperti apa. Kalau tim tamu ingin naik bus, kami lihat situasi di lapangan apakah memungkinkan.

"Jika tidak memungkinkan, maka demi keamanan kami siapkan kendaraan rantis," ujarnya.

Lebih lanjut, Sunardi mengimbau serta mengajak Aremania bisa bekerjasama dengan unsur keamanan untuk bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif, dalam pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya.

"Jangan sampai terpancing berita hoax di media sosial, yang cenderung provokatif. Sebab dengan kebesaran Aremania serta ide-ide positif dari Aremania, saya yakin ada orang yang ingin mencoba menjatuhkan Arema. Karenanya harus bisa bersikap dewasa serta tidak terpancing," urainya.

Supaya tidak ada penyusup dari supporter tim tamu yang datang, pihak kepolisian akan melakukan penyekatan. Termasuk di daerah perbatasan yang menjadi jalan masuk ke Malang. Penyekatan juga dilakukan oleh Polres tetangga, supaya tidak ada penyusup yang datang.

"Kami juga mengimbau supaya tidak ada sweeping. Percayakan kepada pihak keamanan. Karena semua Polres sudah melakukan penyekatan. Dan ini adalah perintah langsung dari Kapolda Jatim serta Kapolres Malang," pungkas. (*)

TerPopuler