Qurbanku Hasanahku BNI Syariah Digelar Di Unira Malang

Qurbanku Hasanahku BNI Syariah Digelar Di Unira Malang

13 Agu 2019, 11.45
Foto : Unira malang
MALANGSATU.ID - Pada momen Idul adha 1440 H, BNI Syariah cabang Malang akan salurkan 27 hewan Kurban kepada masyarakat, besok tanggal 14 Agustus 2019 di Unira Malang.

BNI Syariah bekerjasama dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT) mengadakan serangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Idul Adha 1440 H.

Dengan digelarnya kegiatan ini, diharapkan bisa menjadi wadah bagi masyarakat, nasabah, maupun karyawan dalam menyalurkan hewan kurban secara tepat sasaran dan menjangkau penerima manfaat yang lebih luas.

Pada kesempatan ini BNI Syariah cabang Malang menyelenggarakan Qurbanku Hasanahku,  merupakan kegiatan pengumpulan hewan qurban yang diberikan oleh nasabah, masyarakat, maupun karyawan melalui seluruh Kantor Cabang BNI Syariah, kemudian disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan.

Rencananya seremonial penyembelihan dan penyerahan hewan kurban dihadiri oleh Bapak Bahaudin selaku Branch Manager BNI Syariah Cabang Malang, bersama segenap karyawan bertempat di Universitas Islam Raden Rahmat (UNIRA) Kabupaten Malang, Rabu 14/8/2019.

Pemimpin BNI Syariah Cabang Malang., Bahaudin mengatakan, total hewan kurban yang disalurkan melalui BNI Syariah Kantor Cabang Malang dalam rangka Idul Adha 1440 H kali ini sebanyak 27 Hewan Qurban, yang terdiri dari 2 sapi dan 25 kambing/domba.

"Seremonial pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu dilaksanakan bekerja sama dengan sekolah atau lembaga pendidikan, dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan atau sejarah terkait kurban sekaligus literasi keuangan syariah", ujarnya

Bahaudin menyampaikan, bahwa Siswa-siswi dan mahadiswa akan diberikan pengetahuan sejarah melalui media story telling dan pengalaman langsung menyaksikan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di sekolah atau lokasi lain yang telah ditentukan.

"Dalam pelaksanaannya, Qurbanku Hasanahku juga mengandung unsur green activity untuk kelestarian lingkungan, dimana penyerahan hewan kurban menggunakan besek bambu", ujarnya.

Sementara itu, Rektor Unira Malang, DR Hasan Abadi mengatakan bahwa kegiatan penyaluran hewan kurban dari BNI Syariah ini akan dilakukan di Unira Malang, dengan serangkaian beberaoa kegiatan.

"Besok kita akan selenggarakan serangkaian kegiatan dalam rangka penyembelihan dan penyaluran daging kurban di Unira Malang", ujarnya

Hasan, mengatakan bahwa rangkaian kegiatan tersebut akan dilaksanakan di hall Unira Malang.

"Besok secara simbolis akan dimulai dengan penyerahan hewan kurban dari BNI Syariah, kemudian ada ceramah agama, Santunan 50 anak yatim dari desa palaan, mojosari, kebonagung dan kepanjen, kemudian proses penyembrlihan dan distribusi daging kurban ke masyarakat", jelasnya

Hasan berharap kerjasama dengan Pihak BNI Syariah cabang Malang terus berkembang dibidang lainya.

"Kami berterima kasih kepada BNI Syariah, semago kerjasama ini terus berlanjut", pungkasnya. (*)

TerPopuler