Anggota DPRD FKB Kabupaten Malang Dilaporkan Polisi, DPC PKB Akan bentuk Tim Investigasi

Anggota DPRD FKB Kabupaten Malang Dilaporkan Polisi, DPC PKB Akan bentuk Tim Investigasi

11 Sep 2019, 16.30
Foto : Muslimin, sekretaris dpc pkb kab malang
MALANGSATU.ID - Menanggapi laporan ke polisi terkait dugaan tindak pidana penyebaran foto bugil istri siri salah satu anggota DPRD FPKB Kabupaten Malang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Malang, melalui sekretarisnya, akan melakukan tabayyun.

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang, Muslimin, mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan tabayyun lebih dahulu terkait kebenaran kasus tersebut.

“Kami akan tabayyun, kepada kedua belah pihak. Agar bisa mengetahui secara detil persoalan yang ada,” ujarnya, Rabu 11/9/2019.

Muslimin, menyampaikan pihaknya juga akan membentuk tim investigasi, guna mengungkap kebenaran atas kasus yang menyeret KC anggota DPRD Kabupaten Malang yang merupakan politisi dari partai PKB.

“Kami kemarin sudah menerima pemberitahuan tersebut. Surat pemberitahuan yang menyangkut kader kami sudah ditembuskan kepada Ketua DPC dan dewan syuro,” jelasnya.

Lebih lanjut, Muslimin, menyatakan bahwa dirinya belum mengerti secara detail persoalan yang menyeret KC. Akan tetapi, perkara yang disangkakan tidak jauh dari pemberitaan di media massa saat ini.

“Surat pemberitahuan tersebut saya tidak membaca jelas apa isinya. Tapi sepertinya, hampir sama dengan yang diberitakan media massa,” jelasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Malang, AKP Adrian Wimbarda, mengatakan bahwa pihaknya membenarkan telah menerima laporan tersebut.

“Memang kami telah menerima pengaduan tersebut. Kami saat ini sedang mempelajari perkara pornografi yang melibatkan seorang anggota dewan tersebut,” ungkapnya.

Adrian, menambahkan pihaknya belum bisa menyimpulkan tentang pelanggaran tindak pidana atas pengaduan tersebut.


“Kami masih melakukan pendalaman dan pemeriksaan serta penyelidikan lebih lanjut lagi. Apakah perkara ini ada unsur pidana atau tidak,” pungkasnya. (*)

TerPopuler