Maju Calon Bupati Malang, Didik Akan Sowan Ke Plt Bupati Malang

Maju Calon Bupati Malang, Didik Akan Sowan Ke Plt Bupati Malang

5 Sep 2019, 15.57
Foto : Resmi, Difik mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati dikantor pdip kab malang
MALANGSATU.ID - Resmi mengambil formulir pendaftaran Bacabup lewat PDI Perjuangan Kabupaten, Sekda Kabupaten Malang, Ir Didik Budi Muljono MT menjadi pendaftar pertama di PDI Perjuangan Kabupaten Malang.

Usai mengambil formulir pendaftaran, Didik menyataknman bahwa PDI Perjuangan merupakan partai pertama dalam pilihan karir politiknya.

"Ini merupakan panggilan hati saya. PDI Perjuangan merupakan labuhan hati saya. Sebelumnya tidak ada partai lain," ujarnya.

Didik menambahkan bahwa dirinya juga siap mengundurkan diri dari jabatan Sekda Kabupaten Malang, jika nanti dirinya ditetapkan sebagai Calon Bupati Malang dari PDI Perjuangan.

"Saya siap mengundurkan diri apabila nantinya ditetapkan sebagai calon oleh PDI Perjuangan," ujarnya, Kamis 5/9/2019.

Lebih lanjut, Didik menjelaskan, bahwa dirinya akan izin atau sowan kepada Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM akan maju sebagai Cabup Malang pada Pilakada kabupaten Malang.

"Saya akan izin kepada Plt Bupati Malang, terkait dengan niat saya untuk maju pada pilkada 2020," jelasnya.

Kemudian Didik juga menjelaskan bahwa, terkait dengan pencalonannya pada Pilkada Kabupaten Malang, tidak akan mempengaruhi kinerja yang ada di Pemkab Malang. Dia memastikan roda pemerintahan tidak terganggu.

"Apabila disahkan sebagai Calon Bupati Malang, maka saya akan mengundurkan diri. Setelah itu berkonsentrasi pada Pilkada ini," pungkasnya. (*)

TerPopuler