Sinergikan Program, Pergunu Kabupaten Malang Temui Plt Bupati Malang

Sinergikan Program, Pergunu Kabupaten Malang Temui Plt Bupati Malang

9 Sep 2019, 17.00
Foto : pergunu kabupaten malang bersilaturahmi dengan plt bupati malang
MALANGSATU.ID - Pimpinan Cabang Pergunu Kabupaten Malang temui Plt Bupati Malang, HM Sanusi, Senin 9/9/2019, dipimpin langdung oleh ketua Pergunu Kabupaten Malang Habib Asnan Al Qodri, S. Ag.

Asnan mengatakan bahwa pergunu Kabupaten Malang menggelar silaturahmi dan audiensi dengan Plt Bupati Malang merupakan agenda yang telah disepakati pada raker sebelumnya untuk mensinergikan program kerja pergunu dengan pemkab Malang.

"Silaturrohim ini merupakan salah satu agenda PC. Pergunu yang telah disepakati pada saat Muskercab falam rangka sinergi program dengan pemkab Malang", ujarnya.

Asnan menambahkan bahwa agenda audiensi dan silaturahmi tidak hanya dilakukan dengan Plt Bupati Malang, akan tetapi juga dilakukan ke beberapa stakeholder yang terkait dengan sinergi program pergunu kabupaten malang.

"Selain silaturahmi dengan Plt Bupati Malang, kami juga agendakan dengan Kandepag Kab. Malang, Kadiknas dan Pimpinan DPRD Kab. Malang untuk mensinergikan Program yang menjadi Program PC Pergunu Kab. Malang Masa Khidmat 2018-2023", jelasnya.

Sementara itu, Abdur Rosyid Asadullah, Wakil Ketua PC Pergunu Kabupaten Malang mengatakan agenda ini Selain Silaturrohim kita juga menyampaikan beberapa agenda PC. Pergunu Kab. Malang diantaranya  :

1. Mendukung semua program Pemerintah Kabupaten Malang terutama dibidang pendidikan baik dibawah naungan Dinas Pendidikan dan Kemenag Kabupaten Malang

2. Perlindungan/Advokasi terhadap Guru Khusus DiKabupaten Malang agar tidak ada lagi permasalahan Guru yang bisa merusak citra Guru sebagai abdi Bangsa

3. Merekomendasikan kepada pemerintah kabupaten Malang untuk penyetaraaan Bantuan Operasional Sekolah dan Madrasah

4. Peningkatan Sumber Daya Manusia, Biasiswa Peningkatan Akademik Pendidik yang belum Sarjana( S.1 ataupun S.2)

5. Program Bantuan Bagi Guru TPQ Madin/Pondok Pesantren.

Sedangkan, Plt. Bupati Malang, HM Sanusi menyampaikan apresiasi atas beberapa program yang dilakukan oleh pergunu kabupaten malang.

"Kami akan mendukung serta merekomendasikan pada Dinas terkait terutama dibilang pendidikan", ujarnya.

Plt Bupati Malang juga mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Malng sudah memprogramkan ditahun 2020, untuk Bantuan Operasional Sekolah/Madrasah baik dibawah naungan Diknas dan Depag tingkat SD/MI dan SMP/MTs.

"Setiap siswa akan dapat 25.000 tiap bulannya", ujarnya

Lebih lanjut, Plt Bupati Malang berharap, adanya peningkatan dibidang pendidikan dikabupaten Malang, selain itu ada Beasiswa bagi Pendidik dibawah Naungan Diknas untuk meningkatkan kualifikasi Akademik Biasiswa S.1.

"Kami juga merencanakan program bantuan bagi Pondok Pesantren yang ada Dikabupaten Malang", pungkasnya. (*)

TerPopuler