Kritisi Kebijakan Pendidikan Daerah, Lakpesdam NU Kabupaten Malang Gelar FGD Membaca Malang

Kritisi Kebijakan Pendidikan Daerah, Lakpesdam NU Kabupaten Malang Gelar FGD Membaca Malang

5 Okt 2019, 14.00
Foto : FGD Membaca malang yang digelar lakpesdam nu di gues house UB
MALANGSATU.ID - Lakpesdam NU Kabupaten Malang kembali gelar FGD Membaca Malang dengan fokus bacaan pada problem pendidikan, sosial dan pangan yang dilaksanakan di Gues House UB, Sabtu 5/10/2019.

Pada pelaksanaan FGD Membaca Malang kali ini, Lakpesdam NU Kabupaten Malang menghadirkan para tokoh dan pakar di Malang Raya, diantaranya Prof. Nuhfil Rektor Unibraw, sebagai Keynote speaker, Prof. Mujia Raharjo, mantan rektor UIN Malang, yang juga pakar pendidikan, kemudian Prof. Tauhid Nor dari Unmer Malang.
Tampak hadir juga Kadiknas Kabupaten Malang.

DR. Taufiqi, Ketua Lakpesdam NU Kabupaten Malang mengatakan bahwa FGD ini dilaksanakan yang kedua kalinya, dan kali ini fokus pada sektor pendidikan, problem sosial dan ketahanan pangan.

"FGD ini akan sangat efektif jika yang bisa hadir stakeholder pemangku kebijakan (pemkab, DPR, dan Praktisi Pendidikan)", ujarnya.

DR. Taufiqi, menambahkan bahwa dalam FGD membaca Malang dua ini pihaknya mengundang Diknas, Dinas Sosial, dan dinas Ketahanan Pangan, dan juga DPRD.

"Harapannya intisari dari FGD ini bisa menjadi salah satu masukan kebijakan di pemerintah Kabupaten Malang", jelasnya.

DR. Taufiqi melanjutkan bahwa Lakpesdam NU Kabupaten Malang akan terus melanjutkan fotum-fotum diskusi seperti ini dalam rangka turut berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

"Kami akan terus lakukan kegiatan seperti ini, akan ada forum FGD Membaca Malang Chapter tiga pada bidang-bidang penting lainnya", pungkadnya. (*)

TerPopuler