Hadiah Lomba Batik Molor, Sekda Kabupaten Malang Diperiksa Polisi

Hadiah Lomba Batik Molor, Sekda Kabupaten Malang Diperiksa Polisi

1 Nov 2019, 16.30
Foto : Sekda kabupate malang, Didik Mulyono
MALANGSATU.ID - Persoalan hadiah lomba batik pada Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1258 tahun lalu berbuntut panjang, hingga masuk ke ranah aparat kepolisian. Pasca meminta keterangan Nurcahyo, pihak kepolisian masih terus mendalami persoalan ini. Beredar kabar bahwa pada Rabu 30/10/2019, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, Didik Budi Muljono memenuhi panggilan kepolisian.

Sebelumnya pihak kepolisian memanggil Ketua Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1258, Nurcahyo, untuk diklarifikasi.

Pemanggilan Didik oleh pihak kepolisian untuk dimintai keterangan perihal molornya pemberian hadiah lomba batik Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1258. Namun demikian, pihak kepolisian belum menjelaskan secara detail posisi Didik saat dimintai keterangan.

Kasat Reskrim Polres Malang, AKP Tiksnarto Andaru Rohutomo, saat dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa masih dalam proses.

“Masih proses mas,” jawabnya.

Dalam pemberitaan sebelumnya, perdoalan molornya pemberian hadiah lomba batik Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1258 mendapat sorotan dari masyarakat. Dimana lomba ini digelar dibawah naungan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Malang.
Namun demikian, pada saat lomba sudah selesai digelar, dinas yang bersangkutan tidak memiliki bujet yang cukup untuk hadiah kepada para pemenang.

Pihak panitia pun akhirnya dapat menyelesaikan persoalan tersebut dan memberikan hadiah kepada para pemenang pada Jumat 4/10/2019.

Pihak kepolisian akhirnya turun tangan karena persoalan ini menjadi gaduh ditengah masyarakat. (*)

TerPopuler