Jelang HUT Kabupaten Malang, Bupati Malang Raih Penghargaan dari Kemendes PDTT RI

Jelang HUT Kabupaten Malang, Bupati Malang Raih Penghargaan dari Kemendes PDTT RI

25 Nov 2019, 18.00
Foto : Bupati Malang menerima penghargaan dari menteri Desa PDTT RI
MALANGSATU.ID - Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM kembali mendapat penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemendes PDTT RI), Senin, 25/11/2019. Penghargaan ini terkait Dukungan Pelaksanaan Program Inovasi Desa Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi tahun 2017-2019 yang dilakukan Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM.

Penghargaan ini sekaligus kado istimewa jelang Hari Jadi ke-1259 Kabupaten Malang,

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri Desa PDTT RI, Abdul Halim Iskandar kepada Bupati Malang Drs HM Sanusi di Hotel Merlyn Park, Jakarta Pusat.

 Bupati Malang, mengatakan bahwa Pemkab Malang terus melakukan inovasi dalam mengembangkan desa.

"Pemkab Malang selalu berinovasi mengembangkan desa agar Kabupaten Malang bisa segera cepat maju dan berprestasi. Tentunya, untuk mengangkat masyarakatnya menjadi masyarakat sejahtera dengan pencapaian ekonomi masyarakatnya berkembang," ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Malang menjelaskan, selain ekonomi masyarakat yang meningkat, sektor ilmu pengetahuan dan pendidikannya juga berkembang, serta kualitas kesehatan menjadi semakin meningkat.

"Pembangunan dari desa terus kami lakukan. Hal ini sesuai dengan arahan serta Instruksi dari Bapak Presiden Jokowi yakni membangun dari pinggiran maupun pedesaan," terangnya.

Selanjutnya, Bupati Malang menambahkan, bahwa penghargaan ini menjadi motivasi terhadap seluruh instansi yang ada di Kabupaten Malang, untuk terus memacu kinerjanya dalam rangka mensejahterakan masyarakat.

"Tentunya kami terus bekerja dan berinovasi dalam rangka membangun Kabupaten Malang. Sehingga pencapaian kinerja dapat terus ditingkatkan," tambahnya.

Dalam kesempatan itu juga, Kemendes PDTT RI juga memberikan penghargaan kepada PAUD Dharma Wanita Desa Wonorejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, dengan Predikat Terbaik I Paud Inovatif Program Inovasi Desa Tahun 2019. (*)

TerPopuler