Jelang Tahun Baru, Balekambang Tambah Spot Selfie Dan Siapkan Pesta Kembang Api

Jelang Tahun Baru, Balekambang Tambah Spot Selfie Dan Siapkan Pesta Kembang Api

28 Nov 2019, 16.30
Foto : Dpot selfie perahu di pantai Balekambang
MALANGSATU.ID - Menjelang tahun baru, pantai Balekambang terus berbenah, salah satunya dengan menambah spot selfi dan pembenahan fasilitas lainya. PD Jasa Yasa Kabupaten Malang sebagai pengelola pantai Balekambang sedang fokus pada penambahan spot selfie dan pembenahan fasilitas penunjang lainya.

Direktur Utama PD Jasa Yasa, A. Faiz Wildan menyampaikan bahwa di pantai Balekambang sebelumnya spot foto selfienya ada sekitar 8, dan sekarang sudah lebih dari 10.

”Menjelang akhir tahun dan menyongsong tahun baru, kita terus lakukan perbaikan layanan bagi wisatawan, salah satunya dengan menambah spot selfie", ujarnya

Wildan mengatakan bahwa ada penambahan spot selfie baru.
"Spot selfie yang sedang dikerjakan saat ini adalah  perahu di bibir pantai, sebelumnya sudah ada pohon jodoh, juga tempat duduk family dan masih banyak lagi,’’ ujarnya.

Wildan menambahkan bahwa dengan adanya spot foto selfie ini, pihaknya berharap kunjungan wisatawan saat malam pergantian tahun nanti semakin meningkat.
Foto : Spot selfie pohon jodoh dipantai Balekambang
”Banyak wisatawan yang datang ke tempat wisata untuk foto-foto. Dari situlah kami berpikir untuk memperbanyak spot foto. Sehingga wisatawan dapat memilih, spot fotonya dengan backgbround pantai,’’ ungkapnya.

Lebih lanjut, Wildan menyampaikan bahwa semua spot selfie itu adalah buatan, kecuali pohon jodoh, pohon jodoh tersebut adalah spot foto yang dibuat oleh alam. Ada dua pohon yang hidupnya saling berkaitan.

”Konon, menurut warga sekitar, ketika ada  sepasang kekasih duduk  di bawah pohon jodoh, maka pasangan tersebut akan berjodoh,’’ ungkapnya.

Wildan mengatakan, meskipun buatan alam, pohon jodoh  tetap  mendapatkan perawatan ekstra. Tujuannya, pohon jodoh bisa tumbuh lebih baik lagi.

Wildan menambahkan, untuk menyambut akhir tahun, PD Jasa Yasa juga melakukan pembenahan terhadap penginapan yang ada di tempat tersebut. Karena banyak wisatawan yang memilih tinggal lebih lama dan menyewa kamar untuk dapat menikmati pemandangan pantai.
Foto : Tempat Kongkow ditepi pantai Balekambang
”Di Pantai Balekambang ini Sunsetnya bagus. Keberadaannya tepat di tengah pulau. Ini kelebihan pantai Balrkambang dibandingkan pantai-pantai yang lain,’’ ungkapnya.

Untuk.menyambut pergantian tahun, pihaknya sudah menyiapkan beberapa event untuk memanjakan para wisatawan yang berkunjung di pantai Balekambang.

"Kita sudah siapkan konsep untuk memeriahkan pergantian tahun dipantai Balekambang, Selain band, ada juga musik jazz dan DJ yang akan menghibur wisatawan, ada juga pesta kembang api sera lighting yang kami tempatkan di sebelah pure, kami ingin para wisatawan menikmati pergantian tahun dipantai Balekambang dengan suasana yang meriah", ujarnya

Soal target pengunjung, kata Wildan, pada malam pergantian tahun nanti, pihaknya menargetkan sampai 30 ribu pengunjung.

”Semoga tahun ini tidak ada isu-isu tsunami. Sehingga masyarakat banyak datang ke Pantai Balekambang,’’ pungkasnya. (*)

TerPopuler