Bangun Kabupaten Malang Dari Desa, Bupati Malang Galakkan Gema Desa Dan Gerakakan Pembangunan Dari Desa

Bangun Kabupaten Malang Dari Desa, Bupati Malang Galakkan Gema Desa Dan Gerakakan Pembangunan Dari Desa

2 Des 2019, 17.30

Foto : Bupati Malang saat meninjau bangunan diKecamatan Poncokusumo dalam kegiatan gema desa
MALANGSATU.ID - Bupati Malang melakukan kegiatan Gema Desa di Kecamatan Poncokusumo dengan melihat langsung berbagai program pembangunan di Kecamatan Poncokusumo, Senin 2/12/2019.

Bupati Malang melihat langsung pembangunan fisik yang dilakukan di Kecamatan Poncokusumo, di antaranya pembuatan embung bantuan dari Kementerian Desa, Bedah Rumah Tidak Layak Huni, dan pembersihan saluran air.

Pada kesemoatan tersebut juga ada beberapa pelayanan publik yang laksanakan, di antaranya pelayanan kependudukan dan pelayanan Keluarga Berencana maupun KB.

Bupati Malang juga menggelontorkan berbagai bantuan kepada masyarakat kurang mampu. Seperti pemberian sembako dan bantuan bagi kaum dhuafa.

Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM mengatakan, pada saat peninjauan berbagai program pembangunan, juga dilakukan pengecekan jalan tembus antar desa yang kondisinya masih berupa tanah dan berdebu.
Foto : Bupati Malang saat berbaur dengan warga poncokudumo
"Jalan ini juga menjadi perhatian pemerintah, karena fungsi jalan itu sangat penting. Maka dari itu, diupayakan jalan tersebut kondisinya lebih baik lagi nanti," ujarnya.

Bupati Malang, mengatakan, kondisi jalan yang baik, maka akan mempermudah aktivitas masyarakat.

"Yang petani lebih mudah mengirimkan hasil pertaniannya. Begitupula yang lainnya. Sehingga, perekonomian akan semakin menggeliat," ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Malang mengatakan bahwa pemerintah berkomitmen untuk menyediakan infrastruktur yang memadai.

"Hal ini sesuai dengan instruksi dari Bapak Presiden yang membangun Indonesia dari pinggiran ataupun desa," jelasnya.

Dalam kesempatan Gema Desa di Poncokusumo kali ini, Bupati Malang bernbaur dan berinteraksi dengan masyarakat yang terdiri dari petani, peternak, ibu-ibu dan anak sekolah yang ada di Kecamatan Poncokudumo.  (*)

TerPopuler