Banser Kepanjen Terus Distribusikan Air Bersih Ke Malang Selatan

Banser Kepanjen Terus Distribusikan Air Bersih Ke Malang Selatan

3 Des 2019, 18.00
Foto : Banser Kepanjen distribusikan air bersih di  Dusun Banduarjo Kalipare
MALANGSATU.ID - Banser Kepanjen terus melakukan droping air bersih untuk masyarakat yang terdampak kekeringan di Kabupaten Malang, khususnya wilayah Malang selatan, hingga hari ini, Selasa 3/12/2019, Banser Kepanjen kembali melakukan pengiriman air bersih ke wilayah Malang selatan, tepatnya di yakni Dusun Banduarjo, Desa Sumberpetung, Kalipare.

Aan Zaenal Arif, Komandan Banser Kepanjen mengatakan bahwa distribusi air bersih dilakukan di Desa Sumberpetung Kalipare.

"Kami lakukan distribusi air bersih setiap dua hari sekali, kali ini kami distribusikan di Desa Sumberpetung Kalipare", ujarnya

Aan Zainal Arif, menyampaikan bahwa distribusi air bersih yang dilakukan hampir tiga bulan ini difokuskan di Kecamatan Kalipare.

"Kami fokus di Kecamatan Kalipare, namun sesekali juga lakukan distribusi di Kecamatan lainnya  seperti di Kecamatan Pagak, Sumawe, Gedangan dan Donomulyo, pernah juga di Kecamatan Kepanjen", jelasnya.

Aan menambahkan bahwa hari ini, pihaknya mendistribusikan air bersih total sebanyak 9200 liter, dan terdapat 187 kepala keluarga penerima manfaatnya.
Foto : Proses distribusi air bersih dikalipare
"Distribusi air bersih yang dilakukan sahabat Banser Panjen ini kurang lebih sudah menjangkau hampir seribu Kepala Keluarga selama tiga Bulan ini", ujarnya.

Lebih lanjut, Aan mengatakan bahwa setiap melakukan distribusi air bersih di setiap Desa, rata-rata 3-6 titik dalam satu dusun dan kurang lebih dapat menjangkau rata-rata 60-80 Kepala Keluarga.

"Setiap kali distribusi air bersih, kita lakukan sampai 6 titik disetiap dusun, dan dapat menjangkau sampai 80 Kepala Keluarga", jelasnya.

Aan mengatakan bahwa kegiatan pendistribusian air bersih ini dilakukan Banser Kepanjen atas dukungan dari semua banom NU Kepanjen.

"Kita bergerak bersama banom NU Kepanjen, semua turut membantu, baik muslimat dan fatayat NU Kepanjen serta dukungan penuh dari Milkindo Kepanjen", pungkasnya.

Perlu di ketahui bahwa meskipun hujan di beberapa wilayah Kabupaten Malang sudah turun, tapi untuk malang selatan masih belum belum merata sehingga beberapa desa masih kesulitan air bersih. (*)

TerPopuler