Gelar Rakorcab, Banser Kabupaten Malang Kokohkan Komitmen Kebangsaan

Gelar Rakorcab, Banser Kabupaten Malang Kokohkan Komitmen Kebangsaan

12 Jan 2020, 14.30
Foto : Ketua Ansor Kab Malang, Husnul Hakim Sy, MH menyamoaikan sambutan pembukaan rakircab Banser
MALANGSATU.ID - Satuan Koordinasi Cabang Banser Kabupaten Malang menggelar Rakorcab yang diselenggarakan di Pendopo Panji Kepanjen, 12/1/2020.

Mengambil tema 'Maju satu barisan, Banser Solid Satu Komando' Banser Kabupaten Malang perkuat komitmen kebangsaan.
Hal ini disampaikan oleh ketua PC GP Ansor Kabupten Malang, Husnul Hakim Sy, MH sebagai pimpinan tertinggi Banser Kabupaten Malang.

"Momentum rakorcab ini kita gunakan sebagai ajang konsolidasi kader, untuk terus memperkuat komitmen kebangsaan kita", ujarnya.

Husnul mengatakan bahwa Banser merupakan kader inti dari Gerakan Pemuda Ansor, maka penguatan SDM menjadi kunci utama menggerakkan organisasi.

"Peningkatan SDM Banser harus menjadi prioritas, baik peningkatan secara kualitas maupun kuantitas, karena banser merupakan garda terdepan dari Gerakan Pemuda Ansor", tegasnya.

Husnul Hakim Sy, MH ketua GP Ansor Kabupaten Malang, yang juga menjabat sebagai salah satu Direktur di PD Jasa Yasa ini menambahkan bahwa tantangan Ansor dan Banser kedepan semakin tidak mudah, Banser dituntut untuk mengikuti perkembangan zaman dengan tehnologi dan digitalisasi yang semakin maju.

"Banser harus menzaman, mengikuti perkembangan zaman dengan tehnologi yang semakin canggih, disamping itu tantangan radikalisasi sudah didepan mata, maka Banser harus bersiap untuk itu", ujarnya.

Labih lanjut, Husnul mengatakan bahwa dalam rakircab ini akan dibahas program prioritas dalam satu tahun ini, termasuk juga rekomendasi bidang sosial kemasyarakatan, pengabdian Banser dan budang politik.

"Pada momen rakorcab ini akan dibahas berbagai program prioritas Banser Kabupaten Malang, termasuk rekomendasi bidang politik, karena tahun 2020 di Kabupaten Malang memasuki tahun politik", pungkasnya. (*)

TerPopuler