Memanas Jelang Pilkada, Sebagian PAC Beda Sikap Dan Dukungan Dengan Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang

Memanas Jelang Pilkada, Sebagian PAC Beda Sikap Dan Dukungan Dengan Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang

14 Jan 2020, 17.30
Foto : 11 PAC PDI perjuangan memberikan dukungan kepada Hasan abadi
MALANGSATU.ID - Internal PDI Perjuangan Kabupaten Malang memanas jelang pilkada 2020, hal ini karena adanya isu perpecahan di internal partai PDI Perjuangan Kabupaten Malang pasca DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang memberikan mandat atau dukungan sepihak kepada Sri Untari Bisowarno untuk maju menjadi calon Bupati Malang.

Mandat sepihak itu disampaikan oleh ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang beberapa waktu lalu, yang kemudian dianggap tidak sesuai dengan aspirasi kader di bawah.

Mandat sepihak itu dianggap tidak sejalan dengan sebagian Pengurus Anak Cabang (PAC) di tingkat kecamatan di Kabupaten Malang yang mempunyai sikap yang berbeda dengan ketua DPC.

Hal itu disampaikan Rusdiono, Wakil Sekretaris PAC Wajak saat diskusi ngopi bareng bersama Hasan Abadi di Kafe Punden, Gondanglegi, Kabupaten Malang, Minggu 12/01/2020 lalu.

"Dinamika Demokrasi masih berjalan, semuanya masih proses. Kami yang di PAC juga punya hak menyampaikan aspirasi. Sebelum ada rekomendasi dari Ibu Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri) kita bebas mau di kubu Bu Sri Untari atau kubu Pak Hasan Abadi," ujarnya.

Rusdiono, mengatakan setidaknya saat ini ada 11 PAC yang datang dan mendukung Hasan Abadi maju di Pilbup Malang. Bahkan ia mengklaim kedepan jumlah dukungan PAC bisa bertambah.

"Sebenarnya banyak sekali PAC yang mau datang dalam diskusi yang dipantik oleh Pak Hasan Abadi ini, namun karena teman-teman yang rumahnya jauh dari Gondanglegi tak bisa hadir," jelasnya.

Rusdiono, menambahkan bahwa sebelum rekom dari DPP turun, kader PAC akan tetap gencar mendukung dan memperkenalkan sosok Hasan Abadi kepada masyarakat Kabupaten Malang.

"Hampir semua teman-teman PAC mensupport Pak Hasan, apalagi nanti Pak Hasan dapat rekom. Wajib bagi kami, suka atau tidak suka harus mendukung," tegasnya.

Lebih kanjut, Rusdiono mengatakan bahwa setelah acara ngopi bareng itu, minggu depan diagendakan Hasan Abadi akan menjaring aspirasi pengrajin gula merah se-Kabupaten Malang.

"Masih banyak agenda-agenda lainnya, minggu lalu juga kita dari massa Akar Rumput PDI Perjuangan bertemu dengan Hasan Abadi dalam forum Ngobrol Pintar yang di inisiasi kelompok GEMPUR untuk menjaring aspirasi petani kopi di Gunung Kawi," pungkasnya.

Sebagai informasi, bahwa hampir separuh PAC PDI Perjuangan Kabupaten Malang saat ini gencar mengkampanyekan Hasan Abadi yang ikut mendaftar sebagai bakal calon dari PDI perjuangan Kabupaten Malang. (*)

TerPopuler