Pilkada Damai dan Berintegritas, GMNI Al Qolam Adakan Dialog Kepemiluan

Pilkada Damai dan Berintegritas, GMNI Al Qolam Adakan Dialog Kepemiluan

12 Jan 2020, 15.15
Foto: Dialog Kepemiluan berlangsung di WD Cafetalisme Gondanglegi, Sabtu (11/01/2020)
MALANGSATU.ID - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Dewan Pimpinan Komisariat Al-Qolam mengadakan Dialog Kepemiluan dengan mengusung tema Membagun Pemilu Damai dan Berintegritas di WD Cafetalisme Gondanglegi, Sabtu (11/01/2020).

Acara ini dihadiri langsung ketua Bawaslu saudara Wahyudi dan Komisioner KPU Kabupaten Malang Mahardika serta turut hadir juga perwakilan Dewan Pimpinan Cabang GMNI Malang Raya dan HMI, PMII sekaligus seluruh kader GMNI IAI Al-Qolam.

Ketua Komisariat GMNI Al Qolam bung Ainurrozi menyampaikan bahwa kader GMNI secara kelembagaan harus berpartisipasi aktif fakam pemilihan Bupati 2020.

"Kader GMNI secara kelembagaan harus bisa berpartisipatif dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Malang 2020 untuk menciptakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang damai dan berintegritas", ujarnya.

Sementara itu, komisioner KPU Kabupaten Malang, Mahardika memaparkan pentingnya keikutsertaan kaum pemuda dalam membantu sosialisi kepemiluan kepada masyarakat.

"Khususnya di Kabupaten Malang, pentingnya kerja sama, tanggung jawab, dan pengetahuan yang disingkat dengan KTP," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, ketua Bawaslu Wahyudi juga menyampaikan bahwa perlunya peran pemuda dalam mengawal pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dalam mensukseskan penyelenggaraan pemilu yang damai dan berintegritas.

"Kami mengajak untuk berpartisipasi dalam pengawasan pemilu, demi mensukseskan visi dan misi Bawaslu," ungkapnya. (*)

TerPopuler