Solid Satu Komando, Ketua GP Ansor Kabupaten Malang Kukuhkan Jajaran Satkorcab Banser

Solid Satu Komando, Ketua GP Ansor Kabupaten Malang Kukuhkan Jajaran Satkorcab Banser

12 Jan 2020, 16.00
Foto : Ketua GP Ansor Kabupaten Malang, Husnul Hakim Sy, MH mengukuhkan dan mengambil dumpah jajaran satkorcab banser kab malang
MALANGSATU.ID - Ketua GP Ansor Kabupaten Malang, Husnul Hakim Sy, MH yang sekaligus pimpinan tertinggi Banser Kabupaten Malang, mengukuhkan jajaran Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Kabupaten Malang, Minggu 12/1/2020.

Pelaksanaan pengukuhan ini dilakukan dalam acara pembukaan Rakorcab Banser Kabupaten Malang, di pendopo panji Kepanjen Malang.

Hadir dalam pengukuhan itu, Kasatkorwil Banser Jawa Timur yang juga Bupati Pasuruan, HM. Irsyad Yusuf S.E, MMA dan Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM. Ketua Dewan penasehat Ansor Kabupaten Malang, DR. Hasan Abadi, MAP. Pengurus PCNU Kabupaten Malang, senior Banser Kabupaten Malang, dan para komandan Banser Rayon se Kabupaten Malang.

Kepala Satkorcab Banser Kabupaten Malang yang dikukuhkan oleh ketua GP Ansor Kabupaten Malang adalah M. Iksanudin yang menggantikan A. Bahtiar.  Pengukuhan keSatkorcab bersama dengan seluruh jajaran inti dan kepala satuan unit khusus Banser seperti Bagana, Balantas, Baritim, dan Basada

Husnul Hakim Sy, MH dalam sambutan pengukuhan menyampaikan bahwa jajaran Satkorcab Banser Kabupaten Malang ada pergantian dan perubahan, dan ini hal biasa untuk penyegaran dalam dinamika organisasi.

"Saya ingin Banser semakin kompak dan satu barisan, serta satu komando, strukturnya terta rapi dan gerakanya jelas ditengah-tengah masyarakat", tegasnya.

Husnul mengatakan, bahwa banser Kabupaten Malang harus jadi barometer di Jawa Timur, karenanya Banser harus terus meningkatkan kedisiplinan dan keterampilannya sesuai dengan satuan khusus yang telah ada.

"Solid dan satu komando itu penting, disiplin dan terampil menjadi keharusan bagi Banser Kabupaten Malang", tegasnya.

Ketua GP Ansor Kabupaten Malang memberikan penekanan pada pengukuhan Satkorcab Banser Kabupaten Malang tersebut.

"Saya berharap melalui pengukuhan pengurus ini, Banser Kabupaten Malang semakin profesional serta kian eksis dalam membantu masyarakat serta berkontribusi terhadap bidang kemanusiaan serta sosial dan saya optimis di bawah pengurusan yang baru Satkorcab Banser Kabupaten Malang semakin kompak", harapnya.

Sementara itu, Bupati Malang, Drs HM Sanusi, dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kiprah Banser selama ini.

"Banser di Kabupaten Malang selalu aktif di setiap kegiatan kemasyarakatan, kemanusiaan dan sosial", ujarnya

Maka dari itu, Bupati Malang mendorong Banser untuk terus meningkatkan kapasitas serta kualitasnya.

"Apalagi saya dengar seluruh Banser sudah tersertifikasi. Tentunya hal ini sangat bagus bagi seluruh Banser di Kabupaten Malang," katanya.

Maka dari itu, dia juga mendorong Banser berbuat lebih banyak lagi ketika memberikan kontribusi kepada Kabupaten Malang.

"Bukan tidak mungkin nanti ada dari Banser yang dipercayakan sebagai ahli-ahli keamanan, bahkan tidak menutup kemungkinan ada yang jadi Bupati atau kepala daerah," ujarnya.

Bupati Malang mengatakan Banser jangan minder, harus percaya diri dan yang penting berkiorah di masyarakat.

"Saya juga kader Banser, saya mantan sekretaris ansor Gondanglegi dan pernah jadi wakil ketua cabang Kabupaten Malang", pungkasnya. (*)

TerPopuler