Tampil Dipantai Balekambang, Komunitas Pesona Gondanglegi Gelar Bakti Sosial - Malang Satu

Tampil Dipantai Balekambang, Komunitas Pesona Gondanglegi Gelar Bakti Sosial

Foto : Komunitas pesona Gondanglegi galang dana pembangunan masjid kalimatulloh Balekambng
MALANGSATU.ID - Komunitas Pesona Gondanglegi menggelar Bakti Sosial dipantai Balekambang dengan melakukan bersih-bersih pantai dan penggalangan dana untuk pembangunan masjid iconik Kalimatulloh di Pantai Balekambang, Minggu 12/1/2020.

Dipimpin langsung oleh Sugeng Harianto Chimeng, Koordinator komunitas pesona Gondanglegi, tidak kurang dari 125 orang anggota pesona Gondanglegi melakukan bakti sosial dipantai Balekambang. Mereka juga tampil dengan kostum pawai yang unik dalam melakukan donasi galang dana pembangunan masjid Kalimatulloh Pantai Balekambang.

Chimeng, panggilan akrab Sugeng Harianto, koordinator Komunitas pesona Gondanglegi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian komunitas Pesona Gondanglegi untuk mendukung pantai Balekambang yang bersih dan lestari.

"Kegiatan ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian dari komunitas pesona Gondanglegi dan Sebagai wujud kepedulian ikut menyemarakkan syiar agama Islam, Komunitas Pesona Gondanglegi menggelar kegiatan donasi pembangunan masjid iconik Kalimatulloh di area Pantai Balekambang", ujarnya.
Foto : Komunitas pesona Gondanglegi dipantai Balekambang bersi-bersih pantai
Chimeng mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan secara sukarela sebagai wujud rasa syukur kesuksesan kiprah Pesona Gondanglegi dan kepedulian terhadap syiar agama.

“Alhamdulillah kegiatan Pesona Gondanglegi sudah dijalankan tujuh kali berturut-turut yang semuanya berlangsung sukses. Nah sebagai wujud syukur kami menggalang donasi untuk pembangunan masjid Kalimatulloh di Balekambang,” jelasnya.

Komunitas Pesona Gondanglegi adalah sekumpulan warga asal Gondanglegi yang peduli pelestarian budaya dan seni yang secara reguler menggelar Festival aneka kostum tematik setiap tahun di Gondanglegi.

Chimeng menuturkan, untuk galang dana masjid kalimatullih Balekambang, hanya dalam waktu 1 jam saja, sumbangan yang terkumpul terbilang lumayan besar.

“Hanya dalam waktu singkat sekitar satu jam, uang donasi terkumpul sebanyak Rp. 1.005.000 (satu juta lima ribu rupiah). Terima kasih untuk semua pendonasi yang turut menyisihkan sebagian rejekinya,” terangnya.

Lebih lanjut,  Chimeng menjelaskan, Pantai
Balekambang sebagaj obyek wisata, diharapkan semakin maju dan mampu menyedot banyak wisatawan.
Foto : Komunitas pesona Gondanglegi menyerahkan donasi kepada panitia pembangunan masjid hasil galang dana 
“Harapan kami Pantai Balekambang akan semakin baik. Saya usul agar parkir lebih ditata dengan baik,” ujarnya.

Chimeng berharap apa yang dilakukan oleh komunitas pesona Gondanglegi ini dapat menginspirasi komunitas lainya.

“Semoga giat donasi ini memotivasi dan menginspirasi komunitas lain untuk mengadakan kegiatan serupa,” pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa secara swadaya masyarakat, lintas elemen dan ulama menginisiasi pembangunan masjid Iconik Kalimatulloh di area Pantai Balekambang yang peletakan batu pertama dilakukan oleh KH. Mashuri Sattar pada Jumat 3/1/2020 lalu. (*)

Tags :

bm
Publisher: Admin Malang Satu

Media berjejaring dan terpercaya - Satukan Malang Raya

Posting Komentar