Mahasiswa Unira Malang, Revitalisasi Green House Untuk Palaan Berseri

Mahasiswa Unira Malang, Revitalisasi Green House Untuk Palaan Berseri

8 Feb 2020, 14.00
Foto : Mahasiswa KKN-T Unira Malang lakukan revitalisasi green house di desa palaan
MALANGSATU.ID - Mahasiswa Unira Malang yang sedang melkasanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) Tematik lakukan revitalisasi green house untuk Desa Palaan berseri, Sabtu 8/2/2020.

KKN-T Unira Malang yang ditempatkan di Desa Palaan ini memulai pengabdianya sejak 1/2/2020 hingga 3/3/2020 mendatang, program utama dari kelompok KKN-T Unira Malang ini menyasar  revitalisasi green house untuk Palaan berseri.

Ariful Badri, Ketua Kelompok KKN-T 1 Unira Malang Desa Palaan, mengatakan, bahwa prioritas utama program KKN-T di Desa Palaan adalah melakukan revitalisasi green house.

"Revitalisasi Green house meruokaan program prioritas kami", ujarnya

Ariful Badri, mengatakan bahwa revitalisasi green house ini bukan sekedar program tanpa sasaran, tapi menjadi program utama yang menyasar pada kepedulian masyarakat terhadap lingkungan hidup.

”Melihat dari namanya, green yang berarti hijau dan house rumah menunjukkan bahwa keberadaan green house bukan saja sebagai ikon desa tetapi juga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan kelestarian lingkungan sekitar.” Ujarnya.

Disinggung soal manfaat yang didapat oleh masyarakat sekitar, Badri mengatakan bahwa manfaat dari green house ini dapat mengedukasi masyarakat.

”Sisi positif dari keberadaan green house ini dapat mengedukasi masyarakat tentang jenis-jenis tanaman hias hingga keberadaan tanaman toga dan juga dapat menjadi rujukan dalam pengembangan green house yang berbasis tanaman obat” jelasnya.

Secara terpisah,
 Sabilul Achmad  menegaskan, bahwa dalam melakukan revitalisasi green house ini dilaksanakan bersama dengan PPL Desa.

"Pada program peremajaan green house ini juga melibatkan PPL Desa Palaan, Gapoktan, lembaga pendidikan, hingga masyarakat sekitar, sehingga program yang dibuat terus berkelanjutan dan tepat sasaran” ujarnya.

Sabilul Achmad menambahkan proses revitakisasi green house masih terus berlanjut.

“Hingga saat ini, proses revitalisasi green house masih berlanjut. Kedepan, penambahan tanaman toga dan papan edukasi akan segera kami tambahkan” pungkasnya. (*)

TerPopuler