Tak Hiraukan Peringatan Petugas, Dua MahasiswaTerseret Ombak

Tak Hiraukan Peringatan Petugas, Dua MahasiswaTerseret Ombak

8 Feb 2020, 16.30
Foto : Salah satu korban (tak berbaju) yang selamat dari seretan ombak
MALANGSATU.ID - Dua orang mahasiswa asal Kediri terseret ombak di pantai Balekambang, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Sabtu (8/2/2020).  Keduanya merupakan rombongan mahasiswa asal Kediri yang berwisata ke pantai Balekambang.

Kapolsek Bantur, AKP Nuryono, mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Mereka berdua datang ke Balekambang bersama rekan-rekannya.

“Rombongan komumitas mahasiswa ini berasal dari Kediri, datang dengan menggunakan 3 unit mobil, dengan jumlah penumpang 22 orang. Sekitar pukul 06.30 WIB, 15 orang mandi dilaut, tiba-tiba datang ombak besar dan menggulung rombongan tersebut. Dua orang terserat arus, sisanya berhasil menyelamatkan diri ke darat,” ujarnya.

AKP Nuryono, menambahkan, melihat Hasan dan Kiki terseret ombak, rekan-rekannya kemudian melaporkan ke petugas penjaga pantai.
Foto : Satu korban mendapat perawatan dipuskesma bantur yang kemudian dibawa ke RS Saiful Anwar Makang
“Kemudian dilakukan penyelamatan, satu orang dalam keadaan selamat dan satu orang dilarikan ke RSSA Saiful Anwar Malang guna mendapatkan pertolongan medis,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala unit Balekambang Yasdi mengatakan bahwa pihkanya sudah memberikan peringatan kepada rombingna mahasiswa tersebut.

"Petugas kami sudah memperingatkan agar tidak mandi di laut terlalu ketengah, namun mereka tidak menghiraukan", ujarnya.

Dalam kejadiannya ini, dua mahasiswa tersebut dapat diselamatkan oleh petugas dan satu orang di bawa ke rumah sakit Saiful Anwar Malang untuk mendapat perawatan. (*)

TerPopuler