Anggota DPRD FPDIP Kabupaten Malang, Ajak Masyarakat Lakukan Gerakan Lawan Corona - Malang Satu

Anggota DPRD FPDIP Kabupaten Malang, Ajak Masyarakat Lakukan Gerakan Lawan Corona

Foto : Hari Sasongko, anggota DPRD FPDIP Kab Malang lakukan penyemprotan disinfektan dipasar keoanjen
MALANGSATU.ID - Gerakan lawan Corona atau Covid-19 dilakukan juga oleh anggota DPRD FPDIP Kabupaten Malang, Hari Sasongko, yang terjun langsung bersama timnya melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa titik di Kepanjen, Rabu 25/3/2020 malam.

Hari Sasongko, Anggota DPRD FPDIP dapil Malang 1 ini, menyampaikan bahwa apa yang dilakukan merupakan bentuk untuk membangkitkan motivasi warga dalam gerakan melawan Corona.

“Saya ingin bangkitkan motivasi warga untuk swadaya melakukan gerakan bersama melawan corona" ujarnya.

Hari Sasongko mengatakan bahwa gerakan ini harus dilakukan bersama-sama.

"Kita harus bergerak bersama memproteksi dan menangkal persebaran Corona. Saya bersama tim melakukan penyemprotan desinfektan,” ujarnya.

Apa yang dilakukan ini, menurut Hari Sasongko, merupakan gerakan sadar akan bahaya virus corona dan tindak lanjut dari arahan pemerintah pusat, pemerintahan provinsi Jatim dan Kabupaten Malang.

Ada beberapa titik sasaran dalam kegiatan penyemprotan disinfektan ini, salah satunya dipasar Kepanjen dan tempat umum lainya dimana banyak warga melakukan interaksi dan aktifitas.

Lebih lanjut, Hari Sasongko mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sesuai jumlah dapil pada setiap kecamatan. Dia menambahkan bahwa disetiap dapil masing-masing mempunyai satu tim dengan anggota lima sampai sepuluh orang.
Foto : Hari Sasongko terjun langsung lakukan gerakan lawan Corona dengan penyemprotan disinfektan
“Setiap dapil ada satu tim dengan lima sampai sepuluh personil, saya dari dapil satu, dengan empat kecamatan terdiri dari Gondanglegi, Pagelaran, Kepanjen dan Bululawang", jelasnya.

Hari Sasongko mengatakan jika gerakannya ini dilakukan hingga badai Corona ini berlalu.

"Kita lakukan seoptimal mungkin", ujarnya.

Mas Koko, begitu biasa dipanggil menambahkan bahwa dirinya sebagai anggota dewan sebenarnya hanya bisa memotivasi masyarakat untuk bersama-sama melawan Corona ini.

“Pandemi civid-19 ini bukan hanya menjadi tugas Pemda, aparat keamanan, tenaga medis dan lainnya. Namun saya mengajak mari bersama masyarakat melakukan gerakan bersih-bersih sanitasi dalam rangka melawan Covid-19,” tegasnya.

Kemudian, Dia juga menyampaikan bahwa yang dilakukan tidak hanya penyemprotan desinfektan, tapi juga akan disediakan drum untuk cuci tangan.

"Nantinya juga akan disediakan drum untuk cuci tangan, bersifat umum utamanya untuk warga yang bertujuan belanja di Pasar Kepanjen", ujarnya.

Mas Koko berharap apa yang dilakukan menjadi gerkaan bersama mendorong masyarakat saling membantu menghadapi pandemi Corona ini.

“Harapan saya, gerakan ini bisa mendorong masyarakat untuk berperilaku bersih terhadap lingkungan, bersih terhadap diri sendiri, meningkatkan imunitas, untuk bersama melawan Corona,” pungkasnya. (*)

Tags :

bm
Publisher: Admin Malang Satu

Media berjejaring dan terpercaya - Satukan Malang Raya

Posting Komentar